Senin, 20 Mei 2013

JANGAN MELANGGAR PERATURAN !!!

pilkades. apa yang terlintas di pikiran anda tentang pilkades?
calon-calon kepala desa yang berwibawa?
ramainya balai desa?
berapa banyak bilik suara?

      sekedar curhat. curahan hati gue yang paling dalem. miris banget pilkades di desa gue tahun ini :(
bukan karenya calon kadesnya yang gak ganteng atau kurang ganteng, juga bukan berapa banyak calon kades yang ada. pokoknya gue bilang bukan tentang calon kadesnya. big no no no !
       ini kali pertamanya saya ikut pilkades. ya iyalah baru kemaren dapet KTP - Kartu Tanda Penduduk - sebagai salah satu persyaratan bahwa saya sudah boleh memilih atau menggunakan hak pilih saya. oke langsung saja. jadi begini ceritanya....
saya benar-benar bergidik ketika melihat prosesinya. bukan karena jijik atau apa. saya hanya heran saja melihat banyak orang yang tidak bisa diatur. tidak bisa dimaklumi atau harap maklum, karena ini bukan kumpulan orang-orang tua atau manula atau jompo yang memang kadang sulit diajak komunikasi. tapi ini adalah para remaja, usia produktif dan mereka para bapak dan ibu yang menurut saya masih cukup untuk bisa diajak komunikasi. please deh pak, bu!!!! itu MCnya sudah teriak-teriak memberi instruksi, ya ikuti petunjuknya donk. jangan semaunya sendiri! ini yang membuat kisruh pilkades kali ini. bahkan kata ibu saya ini adalah pilkades yang sangat ruwet.
       so, patuhi aturan, peraturan, apapun yang telah diinstruksikan agar semua kegiatan, acara atau apapun bisa benar-benar berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang menurut saya sangat konyol.


semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar